Memperingati Hari Jadi Kabupaten Grobogan yang ke-294

Pemerintah Desa Getasrejo mengucapkan Selamat Hari Jadi Grobogan yang ke-294. Semoga Grobogan Semakin Hebat!!

Getasrejo Dalam Berita – Memperingati hari jadi Kabupaten Grobogan ke-294, Pemda Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, menggelar Kirab Boyong Grobog pada Selasa  (3/3/2020).

Hampir tiga abad, Grobogan tumbuh dengan nilai-nilai tradisi yang adiluhung. Tetap lestari, baik sejarah, budaya, juga kearifan local yang lain. Semua itu seakan tampak pada prosesi Kirab boyong grobog. Yang menjadi salah satu rangkaian dalam peringatan hari jadi ke-294 Kabupaten Grobogan. Prosesi boyong grobog ini merupakan gambaran ketika terjadi perpindahan pusat pemerintahan Kabupaten Grobogan. Tepatnya, dari Kecamatan Grobogan pindah ke Kecamatan Purwodadi sampai saat ini.

Desa Getasrejo termasuk dalam jalur kirab Boyong Grobog. Pemerintah Desa turut menyambut dengan meriah Ibu Bupati Beserta rombongan. Acara kirab boyong grobog berlangsung meriah. Sepanjang perjalanan, ribuan warga tampak antusias menyaksikan acara kirab yang dilangsungkan tiap tahun itu. Selain warga, siswa sekolah yang berlokasi di sepanjang jalur kirab juga ikut dikerahkan untuk menyaksikan tontonan gratis tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*